UBUNTU

kali ini gw mo nulis Ubuntu ah…. bagi yg ga tau ubuntu itu apa? ini tuh salah satu distro/varian Linux berbasis linux debian. nah bulan kemaren ubuntu ini dah nyampe versi 7.04 yg dikasih ngaran Fiesty Fawn. ini logo yg dipake ubuntu

ublogo

versi-versi lainya sbb (gw comot aja dari wikipedia) :

version

nah seperti yang diliat di atas versi terbaru “feisty fawn” ini ada beberapa “perbaikan” sana sini n’ yang pasti jadi lebih gampang dipake. Diantaranya bwat codec2 multimedia kita ga usah cari2 lagi, tinggal jalanin file multimedianya ntar dia (systemnya) cari sendiri codec-nya trus install deh, tapi tentu aja lu harus konek-in dulu ke inet :p klo ga lu harus cari DVD repository-nya, klo ga salah 3 biji yang iso-nya bisa dicari di sini . trus ada satu menu sejenis add/remove program (ktnya sih cuman ada du Ubuntu, ga ada klo di varian ubuntu lainnya) yang enak banget bwat cari2 aplikasi yang dibutuhin. Trus ada tambahan lagi yaitu desktop effects, tapi kurang keren soalnya pake compiz standar, klo gw langsung ganti beryl yang klo dibandingin ma aeronya vista lewat……😀.

ntar gw ceritain lagi deh ada apa-apa aja, trus trik2 biar make ubuntu yg baru ini lebih enak :p

0 Responses to “UBUNTU”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: