Don’t Listen to The Radio -The Vines-

 

Don’t listen to the radio
Hear something that ya ready know
I got no radio

Don’t speak upon the telephone
Hear somethin’ that you’re never shown
I got no telephone

Get out the way today
(Oh yeah I say)
Get out the way today
(Oh yeah I say)

Don’t listen to the TV show
Feel someone that you ready know
I got no T.V.O

Get out the way today
(Oh yeah I say)
Get out the way today
(Oh yeah I say)

 

Sebenernya gw dah lama denger lagu ini, tapi baru beberapa hari ini “ngeh” sama liriknya. Seperti biasa The Vines ini bikin lagu dengan lirik yang cukup pendek (durasinya juga jadi pendek deh😀 ) dengan musik yang cukup sederhana juga (menurut gw loh…), namanya juga rock n’ roll grunge he2.

Mungkin lirik diatas nggak puitis2 amat, bahkan ga puitis sama sekali menurut gw. Tapi diluar itu semua lirik tersebut sebenarnya merupakan sebuah refleksi dari kehidupan sehari-hari sebagian besar umat manusia pada saat ini. Media-media yang disebutin di lirik tersebut, seperti Radio, TV dan telepon merupakan suatu kebutuhan yang sangat vital bagi orang-orang di negara yang maju dan “relatif” maju.

Jadi inget filmnya Om Bruce Willis… yup, apalagi klo bukan Die Hard 4.0 : Die Hard or Live Free. Di flim itu Amerika yg disebut2 sebagai negara adidaya (superpower) bisa carut-marut ketika media2 elektroniknya “dioprek-oprek”. Mungkin film tersebut sedikit berlebihan sih, tapi ga salah juga sih, soalnya media2 tersebut telah menjadi kebutuhan primer yang bisa menjadikan individu-individu yang seharusnya makhluk sosial menjadi individual beneran A.K.A lone fighter in this cruel world he2….

Okeh balik lagi ke lirik di atas. Sebernernya yang mau gw tekanin disini jangan terlalu bergantung pada media-media tersebut, jadilah makhluk nyata jangan cuma jadi makhluk maya doank (inget loh gw ga bilang jangan jadi makhluk maya). Tapi meskipun gw bilang gini gw juga sebenernya nggak “nyata2” banget, alias lebih sering di depan layar…. he2. Jadi marilah kita bersama-sama Get out the way today!!!

Sori klo apresiasi gw aneh :p

6 Responses to “Don’t Listen to The Radio -The Vines-”


  1. 1 Fajar August 22, 2007 at 1:41 pm

    ah susah mah kalo gak ada itu semua
    udah mendarah daging

  2. 2 irvan132 August 22, 2007 at 1:45 pm

    keluar…keluar…
    dunia ini ga cuma internet doang
    ingatlah terus pengalaman di jakarta
    hahaha

    -IT-

  3. 3 rime August 23, 2007 at 2:24 am

    Sori klo apresiasi gw aneh :p

    masih mending lu punya pemikiran kaya gitu…

    lah gua… setelah baca liriknya, yang muncul di pikiran gua adalah ada orang yang ga punya TV, radio, ma telepon, trus dia ngajak temen2nya supaya jangan pake alat-alat itu, hahahaha… xD *dasar bodoh*

  4. 4 biell November 22, 2007 at 8:43 pm

    gw orangnya ga suka mnghina kaya yang laennya….tapi gw minta liriknya the vines yang winning days donk…….thanks

  5. 5 ernest March 29, 2008 at 3:17 am

    wew,,,the vines gwa suka bgt tuh,,,
    om craig napa jadi gendut ya!!!

    don’t listen to the radio tuh mnurut gwa buat orang2 yang udah jadi budak teknologi,,,rasain tuh sindrom!
    bikin orang tuh jadi anti-sosial tau gak!

    makanya mending pake tekno secara tepat guna aja,,,jangan cuma jago di dunia virtual aja,,tapi dunia nyata juga.

  6. 6 anto handsome August 25, 2015 at 12:56 pm

    ane pernah dengar lagu ini di game PC flatout 2 hahaha
    tapi kok bisa sampe di game PC ini nyantol lagu wkwkwk
    gk sesuai dengan makna lagunya


Leave a Reply

